Pengalamanku di MPLS LABS 2021

Assalamu'alaikum. Haii, nama aku Syifa Indriana Aqila dari kelas 7G, absen no. 33. Bisa dipanggil syifa. Aku ingin menyimpulkan hari-hari ku di MPLS SMP Labschool Jakarta.

 


Pra MPLS, 10 Juli 2021 :

Awalnya, pra MPLS bikin aku agak ragu karena betapa keren nya sekolah Labschool Jakarta ini. Buat aku Labschool sekolah yang hebat setelah pertama kali mengenalnya. Pra mpls menjelaskan tentang mengenal kepala sekolah, dan guru-guru yg lain. Di pra MPLS itu kita juga di ajarin tenang jargon-jargon Labschool. Kita juga menyaksikan gambang kromong dari beberapa guru, dan itu sangat keren. Di pra MPLS kita juga ada perkenalan di zoom kelas 7G. Di zoom kelas kita juga di ajarin para kakak osis beserta walas kita yaitu bu wiwit tentang tata cara dan rules  nya.

 

 

Hari pertama MPLS, 12 Juli 2021 :

Di hari petama MPLS kita pembukaan dari kakak-kakak MC (kakak osis). Setelah itu, kita dijelaskan dari Dr. Arief tentang “Bangga Menjadi Anak Labschool”. Dari situ aku juga sadar aku harus bangga menjadi anak Labschool karena betapa keren nya sekolah Labschool, aku juga sadar harus bersemangar juga jadi murid. Setelah itu, kita mengenal apa organisasi OSIS itu, dan kita juga mengenal kakak-kakak osis beserta dengan bidang-bidang nya. Kita juga mengenal organisasi MPK dan Rohis, ya pasti juga mengenal kakak-kakak MPK dan Rohis. Setelah itu, kita juga mengenal Budaya Labschool dari Kepala Sekolah yaitu Pak Asdi. Setelah itu, kita ke zoom kelas beberapa murid bisa melakukan MENYALA buat pertama kali nya bersama walas kita.

 

Hari kedua MPLS, 13 Juli 2021 :

Di hari kedua MPLS sblm kita mulai MPLS nya, kita persiapan dan BERCELIM di zoom kelas bersama walas untuk pertama kali nya. Nah setelah MPLS nya di mulai sama kakak-kakak MC, materi pertama buat hari kedua MPLS adalah “Cara senang belajar di masa Pandemi” dari Bu Ayank. Setelah mendengar materi dari bu Ayank, disitu aku bener-bener mencoba menerapkan agar bisa seneng belajar di masa pandemi ini. Walaupun agak menyedihkan harus sekolah online, tetapi kesehatan tetep harus pertama. Setelah materi itu, kita lanjut materi dari Aris Ahmad tentang “Menjadi Siswa Labschool yang berkarakter”. Menurutku ini materi yg penting karena agar kita menjadi siswa yg baik di Labschool kita harus punya karakter sendiri. Nah setelah semua materi yg di kasih buat hari kedua MPLS kita tetep ada zoom kelas tentang MENYALA, di hari kedua MPLS aku berkesempatan untuk MENYALA di zoom kelas.

 

 

Hari ketiga MPLS, 14 Juli 2021 :

Di hari ketiga MPLS, seperti biasa kita ke zoom kelas untuk persiapan dan BERCELIM dan pembukaan dari kakak-kakak MC. Materi pertama buat hari ketiga MPLS adalah “Progam Kesiswaan di Pandemi” dari Bu Siti Munajah. Itu adalah materi penting untuk aku agar kita mengetahui progam-progam kesiswaan selama di pandemi. Materi kedua adalah Sarana Prasana dari Wakil Sarana Prasana. Disitu kita mengenal tempat-tempat di Labschool dan juga mengenal beberapa staff nya. Kita juga menonton video Labszone agar lebih tau tentang tempat-tempat di Labschool. Setelah materi itu, kita juga di ajarin aplikasi/website (e-learning, google classroom, dll.) apa yg di pake buat PJJ ini, itu juga sangat membantu buat yg ga ngerti caranya gimana. Setelah itu semua, seperti biasa kita harus MENYALA bersama walas di zoom kelas.

 

 

Hari keempat MPLS, 15 Juli 2021:

Hari ini menurut ku paling menyenangkan. Yaitu hari keempat, hari pensi. Tapi sebelom di mulai, kita yg pasti harus pembukaan sama kakak-kakak MC. Di hari pensi kita bisa liat bakat beberapa temen seangkatan Mereka semua punya bakat yg unik dan bakat diri sendiri, walaupun ada yg mirip. Aku juga mengumpulkan video yg aku tunjukan salah satu bakat ku yaitu menyanyi atau vokal. Walaupun aku ga sekeren yg lain tp yg pasti semua nya dan aku pun sudah berusaha. Lalu kita di kasih kejutan dari kakak OSIS/MPK/ROHIS. Mereka menunjuk kan salah satu bakat mereka disitu juga. Disini aku juga belajar semua orang punya bakat-bakat sendiri. Dan yg pasti semua bakat keren asalkan itu bukan hal yg negatif. Di hari itu kita juga di umumkan peserta yg terbaik, sayang nya bukan aku, tapi tidak apa, karena jadi atau tidak jadi peserta terbaik MPLS, yg penting kita harus bangga udah menjadi murid Labschool.

 

 

Hari kelima MPLS, 16 Juli 2021:

Di hari terakhir MPLS, kita membahaskan ttg ekskul di Labschool. Tapi di hari itu juga kita ada 2 sesi talkshow. sesi peratama talkshow adalah PRAMUKA kita membahas banyak hal ttg pramuka disitu. Klo di sesi talkshow kedua kita talkshow sama alumni SMP Labschool yg sangat berprestasi.  Setelah itu, aku mendengar ttg ekskul labschool yg sangat menarik. Ekskul Labschool adalah salah satu alasan aku dulu mau banget jadi murid labschool.  Rasa nya ingin join semuanya, tapi kebanyakan nanti. Dulunya aku pengen masuk ekskul band tp sayang grgr pandemi ekskul nya ditutup. Tapi gapapa masih banyak ekskul lain. Seperti acolabs, Bahasa inggris, Bahasa korea, fotografi, dll. Aku sangat tertarik buat join fotografi. Smoga saja bisa masuk ekskul nya, dan ekskul yg murid lain mau juga bisa pada masuk yg mereka inginkan.

 

 

Sekian terima kasih sudah membaca simpulan dari aku tentang hari-hari di MPLS SMP Labschool Jakarta. Aku sangat senang dan bersyukur kepada Tuhan bisa kesempatan menjadi murid di sekolah ini. Smoga aku dan murid-murid lain bisa jadi murid yg berprestasi dan membanggakan orang tua beserta guru-guru di SMP Labschool Jakarta ini.

Comments

Popular posts from this blog

(Resume) Teknologi Informasi dan Komunikasi

BAB 6 | ANALISIS DATA