Pengalaman Orang Tua Menjadi Guru

Assalamu’alaikum teman-teman. Apa kabar? Semoga baik-baik saja. Bagi yang baru membaca blog saya, perkenalkan saya Syifa Indriana Aqila dari kls 7G. Nah, pada blog kali ini saya ingin menceritakan pengalaman saya saat kegiatan Orang Tua Menjadi Guru (OMG). Enjoy!
 

Acara ini dilakukan pada tanggal 16 Februari 2022. OMG memberikan kita ilmu diluar mata pelajaran sekolah. Selain itu, yang memberikan ilmu bukan guru sekolah seperti biasa, melainkan beberapa orang tua murid di SMP Labschool Jkt. Tema OMG ini adalah “Orang tuaku Inpirasiku” Yang bertujuan untuk orang tua murid memberikan gambaran mengenai berbagai profesi ke para murid. Bidang profesi yang disediakan ada 12 yaitu medis, teknik, seni, digital, entrepreneur, psikologi, humas atau public relation, olahraga, keuangan, pilot, TNI atau polisi, hukum atau pengacara. Tentunya setiap murid bisa pilih profesi yang diinginkan. Dari 12 profesi tersebut, saya memilih psikolog. Awalnya saya ingin medis, tetapi saya berganti pikiran.


Pertama, kegiatan ini dibuka oleh MC. Lalu diberi sambutan dari ketua pelaksanaan, ketua POMG, kepala sekolah, ketua BPJS Yayasan Pembina Universitas Negeri Jakarta. Jangan lupa untuk berdoa yang dipimpin oleh Pak Humaedi. Setelah itu, tentunya kita dikasih perkenalan singkat para narasumber, karena kalo tak kenal tak sayang eaa.
 

Setelah pembukaan kita ke breakout room setiap profesi. Di bidang psikolog, narasumber yang mengajarkan kita adalah Ibu Arlianti, M.Psi. Beliau berprofesi sebagai psikologi di PG, TK, Daycar Hompimpa (Bintara, Bekasi). Beliau juga berprofesi sebagai associate phycologist di beberapa biro psikologi. Latar belakang pendidikan ibu Arlianti adalah S1 Falkultas Universitas Indonesia Psikologi, dan S2 Magister Profesi Psikologi Anak Fakultas UI.
 


Di breakout room, ibu Arlianti menanyakan kita apa yang membuat kita memilih profesi psikologi. Lalu, beliau menjelaskan kita tentang latar belakangnya, profesinya, motivasinya beliau untuk menjadi psikologi, yang dibutuhkan untuk menjadi psikologi, tantangan, hal yang menyenangkan, bidang pekerjaan dll. Setelah itu, ada sesi tanya jawab, saya juga sempat bertanya kepada ibu Arlianti. Sebelum selesai, kita berfoto dulu dan mengumkan siapa yang menang go-pay karena menanya pertanyaan yang terbaik. Sayangnya, saya ga dapat go-pay. 
Setelah sesi breakout room selesai, acaranya sampai situ saja. Lalu, kita dapat istirahat dan menunggu jam pelajaran selanjutnya.


Bagi yang ingin menonton pembukaan OMG bisa ditonton di akun official youtube SMP Labschool Jakarta. Atau melalui video berikut.


Sekian itu saja dari blog saya. terima kasih sudah membaca, Jangan lupa untuk berkomentar. Saya harap kalian semua yang terbaik. See you on the next blog. Wassalamu’alaikum Wr Wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

(Resume) Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pengalamanku di MPLS LABS 2021

BAB 6 | ANALISIS DATA