BAB 5 : Jaringan Komputer dan Internet (PPT dan Uji Kompetensi)

Assalamu’alaikum Wr Wb teman-teman. Saya kembali lagi dengan blog baru. Tetapi bagi yang belum mengenal saya, perkenalkan saya Syifa Indriana Aqila dari kelas 7G nomor absen 33. Hari ini saya akan memberikan ppt bab 5 beserta jawaban Uji Kompetensinya. enjoy.

Untuk link ppt bisa click disini.
PPT BAB 5

 

 

 

Uji Kompetensi, halaman 134-135

             Pilihan Ganda

1.     Perangkat laptop dapat terhubung dengan internet melalui media apa?
a. Wireless LAN (Wi-Fi)
b. Blueray
c. Bluetooth
d. Koneksi kabel

2.     Proses mengubah teks asli menjadi ciphertext disebut . . .
a. decrypt
b. cipher
c. encrypt
d. Algoritma

3.     Proses mengubah ciphertext menjadi teks asli disebut . . .
a. decrypt
b. cipher
c. encrypt
d. Algoritma

4.     Internet bekerja dengan protokol komunikasi yang disebut . . .
a. TCP/IP
b. WWW
c. surel

5.     Teks ‘saya’ jika dienkripsi dengan Caesar’s cipher geser satu ke kanan, di mana a --> z, dan b --> a, dst., menjadi . . .
a. rzyz
b. tbzb
c. rbxb
d. tzxz
Jawaban benar : “rzxz”

 

       Soal Uraian

1.     Sebuah teks “Saya Indonesia” jika dienkripsi dengan Caesar’s cipher geser satu huruf ke kiri (a à b, b à c, dst) akan menjadi . . . Tbzb Joepoftjb”

2.     Teks “tbzb qfmbkbs tnq” jika didekripsi kembali dengan cipher yang sama dengan nomor 1 akan menjadi . . . “Saya pelajar smp”

3.     Buatlah algoritma sendiri untuk membuat ciphertext, dan enkripsi nama kalian masing-masing.
Nama kalian: Syifa
Hasil enkripsi nama kalian:  Rxhez
Algoritma enkripsi: a --> z, b --> a, c --> b, dst.

Apakah menurut kalian algoritma enkripsi kalian termasuk sulit untuk didekripsi? Jelaskan jawaban.
Tidak, karena algoritma yang saya buat hanya menggeser satu huruf ke kanan.

 

        Mencocokan

















Terima kasih sudah membaca. Jangan lupa untuk ngecek blog saya yang lain serta memberikan komentar. Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

(Resume) Teknologi Informasi dan Komunikasi

Pengalamanku di MPLS LABS 2021

BAB 6 | ANALISIS DATA